Blogspot.com

5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Barcelona

 
TIDAK diragukan lagi bahwa Barcelonamerupakan salah satu klub sepakbola terbaik di dunia dan memiliki sejarah besar. Itulah mengapa banyak orang yang menjadikan Barca sebagai klub impian mereka untuk bisa bermain di sana.

Kendati demikian, nyatanya tak semua pemain yang membela Barca memiliki karier cemerlang. Buktinya terdapat sejumlah pemain yang justru tampil lebih bersinar ketika meninggalkan Blaugrana. Berikut ini adalah lima pemain yang berkembang setelah angkat kaki dari Barca:

5. Mikel Arteta

Mikel Arteta memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola dengan bermain di Barcelona B. Meski Arteta memiliki potensi, namun ia kesulitan untuk bisa menembus tim utama Barca.

Pada akhirnya, Arteta pun dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2001 dan kemudian dijual ke Glasgow Rangers tahun berikutnya. Arteta baru tampil menonjol kala bergabung dengan Everton pada 2005 dan semakin mengkilap bersama Arsenal.

4. Yaya Toure

Yaya Toure memulai kariernya di Eropa pada 2001 kala bergabung dengan klub Belgia, KSK beveren. Kemduian ia melanglang buana ke Ukraina, Yunani, dan Prancis sebelum berlabuh ke Barcelona pada musim panas 2007.

Toure sebenarnya adalah bagian dari skuad treble Barca di musim 2008-2009. Namun, kehadirannya tidak disukai oleh Josep Guardiola sehingga ia meninggalkan Blaugrana pada musim panas 2010 untuk bergabung dengan Manchester City. Di kubu The Citizens itulah Toure benar-benar bersinar dan menjadi tonggak sejarah berjayanya Man City di era sepakbola modern.

3. Mauro Icardi

Mauro Icardia sejatinya adalah pemain didikan akademi Barcelona. Akan tetapi, Icardi gagal menembus tim utama Blaugrana dan dirinya pun dijual ke Sampdoria. Di tim Italia itulah nama Icardi mulai mencuat sampai kemudian diboyong oleh Inter Milan pada musim panas 2013.

“Permainan Barcelona sangat berbeda dengan karakteristik saya. Kemudian saya memilih perubahan ke sepakbola Italia, yang paling cocok untuk saya. Meninggalkan Barcelona mengubah hidup saya,” ungkap Icardi.

2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara melakukan debutnya di Barcelona pada 2009. Meski memiliki atribut yang bagus sebagai seorang gelandang, namun Thiago sulit untuk bisa memperoleh peluang di tim utama Blaugrana selama dua musim.

Hal ini pada akhirnya mendorong Thiago untuk mencari petualangan baru. Josep Guardiola yang kebetulan menjadi pelatih Bayern pada musim panas 2013 melihat potensi Thiago dan mengangutnya ke kubu The Bavarian.

1. Zlatan Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup sering berpindah-pindah klub. Barca adalah salah satu klub yang pernah dibela Ibra. Pada awalnya, bomber asal Swedia itu menampilkan performa yang menakjubkan dan mencetak banyak gol. Namun, hal itu tak bertahan lama.

Pasalnya, Ibra yang berposisi sebagai penyerang tengah ditempatkan agak melebar. Hal itu dilakukan agar Lionel Messi bisa ditempatkan sebagai ujung tombak. Pada akhirnya, produktivitas gol Ibra pun menurun.

Selain itu ia memiliki hubungan yang buruk dengan Josep Guardiola yang menjadi pelatih Barca kala itu. Ibra kemudian hengkang ke AC Milan pada 2010. Di klub berjuluk Rossoneri itulah Ibra kembali mendapatkan ketajamannya.

Baca juga berita menarik lainnya :
Maskapainya bangkrut, Pramugari kompak demo buka baju
Terpaksa Menikah dengan orang yang tidak dicintai sampai akhirnya meninggal dunia
Viral ! Pemandu Karaoke Memakai Kostum Mirip Seragam Sma
Pria ini Ogah Sentuh Istrinya yang Sudah Lepas Busana Saat Malam Pertama
Suami tak pernah pulang,papa mertua jadi sering main
Merinding !! Suasana Puasa Tahun 90-an | Suasana lebaran tahun 1990
Nostalgia Acara Televisi Tahun 90an bikin kangen

Related : 5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Barcelona

0 Komentar untuk "5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Barcelona"