Percaya Kanker Bisa Menular, Guru Ini Tega Asingkan Muridnya Sendiri!


Kanker merupakan salah satu penyakit tidak menular yang paling mematikan di dunia, selain penyakit jantung dan stroke. Meskipun nggak menular, dalam dunia kedokteran dijelaskan jika faktor genetik bisa menempatkan seseorang dalam risiko kanker.

Dengan demikian, kamu nggak perlu takut tertular kanker dari orang lain, dan penderita kanker pun nggak perlu takut menulari orang lain.

Tapi faktanya, masih banyak orang yang percaya jika kanker merupakan penyakit menular. Bahkan mereka tega melakukan tindakan diskriminatif kepada penderitanya dengan cara menjauhi mereka, contohnya oknum guru di China yang satu ini.


Anak yang mendapat diskriminasi. Image via Shanghaiist
Dilansir dalam Shanghaiist, seorang bocah survivor kanker berusia 11 tahun baru-baru ini dilaporkan mendapat diskriminasi dari gurunya sendiri. Bocah yang berasal dari Huai'an, China tersebut sengaja diberi tempat duduk terpisah dari teman-teman.

Alasan gurunya sangat konyol, dia yakin penyakit kanker menular dan dia takut penyakit tersebut akan menular kepada dirinya dan anak-anak lainnya.

Tidak hanya menempatkan si bocah di kursi yang berbeda dan jauh dari anak-anak lainnya, si bocah pun dilarang untuk mengikuti ujian tengah semester.


Posisi duduknya dipisahkan dengan anak lainnya. Image via Shanghaiist
Mendengar anaknya diperlakukan tidak menyenangkan, apalagi oleh gurunya sendiri, orangtua si bocah bermarga Zhou tersebut akhirnya mendatangi sekolahnya, dan mengadukan hal ini kepada pihak sekolah. Dia meminta kejadian ini segera diusut tuntas.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak sekolah. Tapi yang jelas, aksi sang guru dianggap tidak layak, dan kejadian ini pun viral di dunia maya.


Anak dibiarkan duduk di tempat terpisah. Image via Shanghaiist
FYI, bocah tersebut didiagnosis menderita limfoma Non-Hodgkin, merupakan jenis kanker yang berasal dari sistem limfatik. Sebenarnya, bocah tersebut dinyatakan sudah sembuh total setelah menjalani serangkaian kemoterapi.

Setelah berhasil sembuh dari kanker, si bocah kemudian didaftarkan di sekolah baru yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya. Waduh, kurang ajar tuh guru. Masa nggak tahu kalau kanker itu penyakit tidak menular. Kayaknya dia harus kuliah lagi deh!
Baca Juga :
Ada Ada Aja! Belum Sempat Ngapa Ngapain, Bibir Pria ini Berdarah GaraGara Digigit PSK yang Disewanya

Related : Percaya Kanker Bisa Menular, Guru Ini Tega Asingkan Muridnya Sendiri!

0 Komentar untuk "Percaya Kanker Bisa Menular, Guru Ini Tega Asingkan Muridnya Sendiri!"