Cat Mobil Ajaib Mirip Bunglon, Kena Air Langsung Berubah Warna


Di zaman millenial ini, tak bisa dipungkiri tampilan fisik menjadi penentu utama daya tarik seseorang. Seperti halnya saat memilih mobil, pilihan warna luar bodi mobil dijadikan pertimbangan. Tapi, modifikator mobil kali ini berhasil membuat takjub dengan cara memanipulasi warna.

Ya, sebuah terobosan baru kemudian dikenalkan modifikator Auto Kandy asal Inggris. Beberapa bagian mobil Nissan Skyline R33 GT-R berwarna dasar orange disiram dengan air dingin dan mendadak berubah menjadi ungu. Yang cukup mencengangkan, warna mobil akan kembali ke bentuk semula saat disiram dengan air panas.

Hal itu tentunya membuat takjub, belum pernah ditemukan kejadian seperti ini sebelumnya. Mobil Nissan Skyline R33 GT-R yang berubah warna dengan cepat itu mirip binantang bunglon yang beradaptasi secara mimikri.

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, ternyata lunturnya cat mobil tersebut bukan karena air yang disiram, tapi memang bahan cat khusus bernama Cat Thermo Reactive.


Cat Thermo Reactive dengan mudah akan mengubah warna mobil sesuai dengan suhu. Menurut jenisnya, cat khusus tersebut dibagi menjadi dua pigmen, yakni: kristal cair dan zat warna leuko.

Kristal cair lebih akurat untuk mendeteksi suhu tapi memiliki rentang warna yang terbatas. Sementara itu, zat warna leuco memiliki ragam warna yang lebih banyak.

Sebagai tambahan info, Cat Thermo Reactive bukan diperuntukkan untuk warna dasar jadi tidak boleh diterapkan ke bodi mobil secara langsung. Cat tersebut juga bertahan hanya dalam waktu empat-enam bulan, sedangkan untuk harga tidak diketahui secara pasti.     

Baca Juga :
Ada Ada Aja! Belum Sempat Ngapa Ngapain, Bibir Pria ini Berdarah GaraGara Digigit PSK yang Disewanya

Related : Cat Mobil Ajaib Mirip Bunglon, Kena Air Langsung Berubah Warna

0 Komentar untuk "Cat Mobil Ajaib Mirip Bunglon, Kena Air Langsung Berubah Warna"