Blogspot.com

Pernah Gak Sih Kalian Bayangin Setiap Makan Snack, Mengapa Bungkusnya Besar Tapi Isinya Sedikit? Nah Ini Dia Jawabanya !!


Bukan rahasia lagi ya kalau isi snack hanya sekitar 50% sd 70% dan sisanya 50% sd 30% adalah angin. Pokoknya di segala jenis snack ya, baik dari kasta chiki-chikian, keripik, Corn puff snack, keripik kentang dan kacang-kacangan semuanya pasti punya komposisi yang kurang lebih begituan.

Apa alasan bungkus snack sebagian angin? produsen makanannya pelit atau penyesataan konsumen ?

Jadi sebelum pengemasan snack di lakukan dengan cara  pengisian nitrogen flushing. Nitrogen akan di masukan paksa ked alama kemasan snack. Ini berdungsi untuk menjaga isi snack agar tetap renyah, garing dan tidak basi yang mampu bertahan lebih dari 60 hari lamanya.


Mengapa harus di isi angin Nitrogen dan bukan Oksigen saja ? Kalau di isi Oksigen hanya hitungan dalam beberapa hari saja snack sudah di pastikan akan basi, karena oksigen memiliki sifat reaktif berbeda dengan Nitrogen yang reputasinya sudah terpercaya. Makanan awet, tahan lama tanpa menggunakan bahan pengawet, Unikan guys.\




Pengisian udara hingga menggembung juga membantu agar keripik kentang, jagung dan teman-temannya yang kita beli tidak sampai remuk. Dari proses pengepakan di pabrik, di angkut mobil pengantar, di pajang di indomaret sampai ke tangan kita, yang pastinya tetap terjaga bentuk sempurna keripik dalam bungkus snack.

Baca juga artikel menarik lainnya :

0 Komentar untuk "Pernah Gak Sih Kalian Bayangin Setiap Makan Snack, Mengapa Bungkusnya Besar Tapi Isinya Sedikit? Nah Ini Dia Jawabanya !!"