Blogspot.com

Waspadai Bisikan Setan: Usik Waktu Sholat, Mudahkan Nongkrong

DALAM kitab suci Alquran telah dijelaskan berulang kali bahwa setan adalah musuh manusia. Dia musuh yang nyata. Selalu berusaha menghancurkan kehidupan anak-anak Nabi Adam Alaihissalam.

Allah Subhanahu wa ta'ala berkali-kali mengulang tentang bahaya setan. Tujuannya agar manusia sadar dan waspada untuk tidak mengikuti ajakannya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

قَالَ يَٰبُنَىَّ لَا تَقْصُصْ رُءْيَاكَ عَلَىٰٓ إِخْوَتِكَ فَيَكِيدُوا۟ لَكَ كَيْدًا ۖ إِنَّ ٱلشَّيْطَٰنَ لِلْإِنسَٰنِ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

qala ya bunayya la taqsus ru`yaka 'ala ikhwatika fa yakidu laka kaida, innasy-syaiṭana lil-insani 'aduwwum mubin

"Ayahnya berkata: 'Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakan)mu. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia." (QS Yusuf: 5)

"Setan diciptakan untuk menggoda dan mengajak manusia agar mengikuti ajakannya. Setan selalu berbisik kepada manusia untuk melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," ungkap Ustadz Dr Khalid Basalamah

Ia menceritakan, setiap saat yang dijalani manusia sangatlah berharga. Setan selalu menggoda setiap saat itu, terutama ketika sedang lalai.

Banyak manusia membuang-buang waktu, seakan-akan waktu panjang. Tetapi ketika sedang beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, waktu itu terasa berat sekali.

"Seperti kalau masuk ke masjid menunggu 5 menit untuk sholat, waktu itu terasa sangat lama sekali. Kemudian kita mencari masjid yang lain, padahal waktu yang kita tunggu hanya 5 menit. Dalam 5 menit itu kita bisa melaksanakan sholat qabliah, bisa berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Berdoa pada saat itu merupakan waktu yang mustajab. Doa kita tidak akan ditolak saat azan dan iqamah. Itu adalah kesempatan kita berdoa: 'Ya Allah, panjangkanlah umurku, mudahkan urusanku, bukakan pintu rezekiku, berikan aku keturunan yang salih dan salihah.' Minta semua yang baik-baik insya Allah doa kita akan diijabah oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Tidak usah cari masjid yang lain, gunakan waktu itu untuk berdoa," paparnya.

Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan, menunggu 5 menit itu adalah waktu yang lama ketika akan beribadah. Kemudian lebih memilih nongkrong di depan masjid karena waktu azan dan iqamah masih lama.

"Tetapi kalau masuk ke kafe atau restoran, kita pesan makan, kemudian makanan yang kita pesan itu habis dan harus menunggu 15 menit, kita mau-mau saja menunggu 15 menit, waktu terasa sebentar. Tetapi 5 menit menunggu untuk sholat, masyaallah, berat sekali. Itulah tugas setan membisikkan godaannya kepada manusia," jelasnya.

Ia menerangkan, Allah Subhanahu wa ta'ala menciptakan manusia dan jin untuk beribadah, karena itu Allah Ta'ala menjadikan dunia ini sebagai tempat ujian.

Jika Muslimin menjauhi larangan Allah Subhanahu wa ta'ala maka akan mendapat pahala. Tetapi sebaliknya jika melakukan larangan maka akan berbalik dosa dan siksaan.

Oleh karena itu, perbanyaklah mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan memahami kitab suci Alquran agar dapat terhindar dari godan setan yang akan menyesatkan dan membawa pada murka Allah Ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga berita menarik lainnya :
Maskapainya bangkrut, Pramugari kompak demo buka baju
Terpaksa Menikah dengan orang yang tidak dicintai sampai akhirnya meninggal dunia
Viral ! Pemandu Karaoke Memakai Kostum Mirip Seragam Sma
Pria ini Ogah Sentuh Istrinya yang Sudah Lepas Busana Saat Malam Pertama
Suami tak pernah pulang,papa mertua jadi sering main
Merinding !! Suasana Puasa Tahun 90-an | Suasana lebaran tahun 1990
Nostalgia Acara Televisi Tahun 90an bikin kangen

Related : Waspadai Bisikan Setan: Usik Waktu Sholat, Mudahkan Nongkrong

0 Komentar untuk "Waspadai Bisikan Setan: Usik Waktu Sholat, Mudahkan Nongkrong"