Minggu, 12 Juli 2020

Biar Ga Kudet! WhatsApp Punya Fitur Canggih Ini Lho...

Facebook bakal membantu pelaku usaha dengan sejumlah fitur baru yang diterapkan kepada WhatsApp Business. Fenomena maraknya pedagang baru juga diperkirakan bakal terus berlanjut.
Bagi pelaku usaha baru atau yang sudah lama merintis, ada dua fitur baru yang bisa dimanfaatkan. Fitur tersebut bertujuan agar pelaku bisnis ditemukan dengan lebih mudah oleh lebih banyak orang.

KeYakni dengan mempermudah pengguna untuk memulai chat dengan akun bisnis di WhatsApp dan melihat produk dan layanan apa saja yang ditawarkan.
Berikut dua fitur baru WhatsApp Business untuk bantu jualan online, seperti dikutip dari keterangan resmi WhatsApp, Sabtu (11/7/2020):
Memulai chat dengan menggunakan kode QR
Kode QR adalah kanal digital yang membuat chat dengan bisnis menjadi sangat mudah untuk dimulai. Sebelumnya, ketika pengguna menemukan akun bisnis yang menarik, mereka perlu menambahkan akun WhatsApp bisnis tersebut sebagai kontak dengan mengetik nomor telepon satu per satu secara manual.
Sekarang, pengguna dapat memulai chat dengan bisnis cukup dengan memindai kode QR yang dipasang bisnis tersebut di etalase toko, kemasan produk, atau tanda terima pembelian.
"Salah satu bisnis yang telah membantu kami menguji fitur kode QR adalah Storage King Bali. Perusahaan unit penyimpanan yang berlokasi di Bali ini selanjutnya akan memasang kode QR di poster, kantor, situs web, dan seluruh platform media sosialnya," ujar WhatsApp.
Memindai kode QR akan membuka chat berisi pesan (opsional) yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh bisnis untuk memudahkan memulai percakapan. Dengan fitur perpesanan yang dimiliki aplikasi WhatsApp Business, bisnis dapat dengan cepat mengirim informasi seperti katalog untuk melanjutkan chat.
Berbagi katalog untuk menemukan penawaran dari bisnis
Katalog memungkinkan bisnis untuk menampilkan dan membagikan informasi produk atau layanan mereka, yang dapat membantu dalam meningkatkan penjualan. Sejak diluncurkan tahun lalu, katalog telah menjadi cara yang disukai oleh pengguna untuk berinteraksi dengan bisnis di WhatsApp. Menurut fakta, lebih dari 40 juta pengguna melihat katalog bisnis di WhatsApp setiap bulannya.
Untuk mempermudah pengguna menemukan produk suatu bisnis, kami memungkinkan katalog dan item satuan untuk dibagikan sebagai tautan di situs web, Facebook, Instagram, dan platform lainnya. Jika pengguna ingin berbagi katalog atau item yang mereka temukan dengan teman atau keluarga, mereka juga cukup menyalin tautan tersebut lalu mengirimnya di WhatsApp atau media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar