Blogspot.com

Empat Jenis Minuman yang Ganggu Metabolisme

Tahun yang baru, Anda yang baru. Itu menjadi sebuah ‘mantra’ yang seringkali diucapakan oleh banyak orang di seluruh dunia saat pergantian tahun datang.

Tak sedikit yang ingin menghilangkan kebiasaan buruk mereka, termasuk salah satunya adalah menjaga kesehatan. Satu hal yang paling sering ditemukan pada 2019 ada tren minuman manis yang dapat menyebabkan kelebihan gula dan tentu bisa membuat penambahan berat badan.

Dilansir Shefinds, Kamis (9/1), minuman manis, selain menyebabkan penambahan gula berlebih dan berat badan, juga dapat membuat metabolisme tubuh lebih lambat, serta penurunan energi.  Selain itu, ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya Anda hindari karena bisa berefek buruk seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Soda

Minuman jenis ini harus Anda hindari. Seperti dalam satu kaleng Coca Cola diketahui mengandung 39 gram gula, yang merupakan asupan gula per hari yang sebenarnya direkomendasikan dan membuat Anda lebih mudah melebihi yang dibutuhkan.

Minuman berenergi

Minuman energi dikatakan lebih buruk dibandingkan sida. Di dalam mimunman ini, terkandung gula sebanyak 27 gram per sajian.

Selain itu, di dalamnya terkandung kafein yang bila dikombinasikan dengan gula mempengaruhi kesehatan Anda secara negatif. Beberapa minuman energi juga diketahui menyebabkan  tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, dan gangguan fungsi pembuluh darah.

Es teh

Es teh seringkali dianggap sebagai alternatif minuman lebih sehat dibandingkan minuman ringan lainnya. Padahal, jika Anda membeli sebotol teh es, Anda sebenarnya mengisi sendiri dengan jumlah gula yang sama dengan yang ditemukn dalam soda. Dalam satu gelas es teh terkandung 42 gram gula, lebih dari sekaleng Coke.

Kopi

Kopi yang disajikan di toko-toko seperti Starbucks dan Dunkin Donuts sering menjadi pilihan Anda untuk mengawali pagi yang sibuk. Padahal, itu adalah salah satu pilihan terburuk bagi kesehatan.
Sebagai contoh, kopi Starbucks Mocha Frappuccino dalam kemasan mengandung 31 gram gula dan 27 kalori dari lemak. Karena itu, jika ingin mengkonsumsi kopi dan mendapat manfaatnya, buatlah secangkir kopi di rumah yang lebih alami dan hindari penggunaan banyak gula dan susu.


Related : Empat Jenis Minuman yang Ganggu Metabolisme

0 Komentar untuk "Empat Jenis Minuman yang Ganggu Metabolisme"