Blogspot.com

Sebab Wanita Harus Bisa Menempatkan Emosi dengan Baik


Jakarta - Perempuan boleh meluapkan kemarahan, kesedihan, dan kegembiraan, tetapi harus bisa menempatkan emosi secara baik dan tidak berlebihan. Begitu pendapat psikolog keluarga Retno Dewanti Purba.

"Perempuan harus bisa mengenali dan mengapresiasi segala sesuatu yang muncul dari diri, tidak perlu ditekan atau ditahan," kata Retno.

Yang penting, ketika perempuan merasa tertekan atau stres, dia harus memiliki kemampuan untuk bangkit kembali. Kemampuan untuk bangkit kembali itu akan membuat perempuan lebih kuat daripada sebelumnya.

Menurut Retno, sebagian besar persoalan individu dewasa lebih mudah dipahami bila bisa menyelesaikan permasalahan diri sendiri terlebih dulu.

"Pengenalan diri itu dimulai dari remaja. Ketika dia harus hidup bersama orang lain, misalnya suami dan anak, dia akan bisa menyayangi dan memelihara mereka dengan baik bila bisa mencintai diri sendiri," tuturnya.

Menurut Retno, perempuan kadang merasa tertekan dan stres serta tidak nyaman karena menetapkan sasaran yang terlalu tinggi.

"Karena menempatkan sasaran yang terlalu tinggi, sementara dia juga harus melompat dari peran satu ke peran lainnya, kadang perempuan jatuh dan merasa tidak nyaman," tuturnya.

Apalagi, perempuan juga kerap menyalahkan diri sendiri terhadap situasi yang dihadapi. Misalnya, ketika ada seseorang yang mengatakan anaknya terlalu kurus, dia merasa itu sebagai kesalahannya sendiri.

Baca juga berita menarik lainnya :
Maskapainya bangkrut, Pramugari kompak demo buka baju
Terpaksa Menikah dengan orang yang tidak dicintai sampai akhirnya meninggal dunia
Viral ! Pemandu Karaoke Memakai Kostum Mirip Seragam Sma
Pria ini Ogah Sentuh Istrinya yang Sudah Lepas Busana Saat Malam Pertama
Suami tak pernah pulang,papa mertua jadi sering main
Merinding !! Suasana Puasa Tahun 90-an | Suasana lebaran tahun 1990

Related : Sebab Wanita Harus Bisa Menempatkan Emosi dengan Baik

0 Komentar untuk "Sebab Wanita Harus Bisa Menempatkan Emosi dengan Baik "