Blogspot.com

4 Cara Ini Bisa Membuat Anda Tetap Bahagia saat Bekerja

Menjalani sebuah pekerjaan bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dan juga melelahkan. Segudang tugas, back-to-back meeting, deadline yang menekan, hingga atasan atau rekan kerja yang kurang bersahabat bisa menyebabkan Anda merasa tertekan dan tidak bahagia
.
Meski hal-hal tersebut terlihat normal di dunia profesional, namun tidak dapat dipungkiri bila itu juga bisa menjadi penyebab Anda tidak lagi merasa bahagia saat bekerja. Jika sudah begitu, dampaknya bisa sangat merugikan. Mulai dari performa kerja menurun, kesehatan terganggu, hingga hilangnya kebahagiaan dalam melakukan pekerjaan itu sendiri.

Melansir Woman's Health, berikut empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan kebahagiaan saat bekerja. Apa saja?

1. Memanfaatkan Waktu untuk Olahraga


Seperti yang sudah banyak diketahui, olahraga dapat membantu meringankan stres. Maka dari itu, beberapa pekerja saat ini rela membagi waktu istirahat makan siangnya untuk berolahraga. Atau tak jarang juga mereka berangkat lebih pagi agar bisa berolahraga di fasilitas olahraga milik kantor atau ke tempat gym di sekitaran kantor. Cara ini patut dicoba untuk meningkatkan kebahagiaan Anda saat bekerja karena olahraga dapat merilis hormon serotonin, sumber perasaan bahagia pada manusia.

2. Menikmati Udara Terbuka

Deadline dan klien adalah dua hal yang bisa menjadi sumber stres Anda saat bekerja. Fakta ini didukung oleh penelitian LinkedIn yang menemukan fakta bahwa 52 persen dari semua pekerja profesional menggambarkan pekerjaan mereka sebagai sumber stres yang dialami.

Untuk mengatasinya, Anda harus mencoba meluangkan waktu menikmati udara terbuka. Sesekali ketika merasa penat, cobalah berjalan-jalan di taman di area sekitaran kantor atau membeli kopi sendiri tanpa bantuan pemesanan makanan online. Karena udara terbuka akan membantu menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

3. Bekerja di Perusahaan dengan Jam Kerja Fleksibel


Di era modern saat ini, bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore sepertinya tidak lagi menjadi aturan tetap di dunia profesional. Banyak perusahaan mulai menyesuaikan dengan kultur kerja baru yang lebih fleksibel.

Perusahaan seperti Accenture, sebuah perusahaan manajemen konsultasi, menawarkan aturan kerja yang dapat disesuaikan. Pekerja bisa mengatur ulang jadwal kerja dan bisa izin untuk bekerja dari rumah sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi. Bagi perusahaan, yang paling penting adalah tugas-tugas Anda selesai tanpa hambatan.

4. Membawa Hewan Peliharaan ke Kantor

Siapa yang tidak menyukai hewan peliharaan seperti anjing dan kucing? Dua hewan ini mampu menarik perhatian peminatnya dan juga dapat membuat siapa pun yang bermain atau sekadar bertemu dengan mereka menjadi merasa bahagia. Melansir Women’s Health, sebuah penelitian menunjukkan bahwa anjing yang dibawa ke kantor bisa menurunkan keresahan karyawan dan meningkatkan efisiensi kerja.

Baca juga berita menarik lainnya :
Tukang cukur cantik dan seksi ini bikin pelanggan tak berkedip 
Dituduh mastub4si dipesawat pramugari ini ungkap kebenarannya 
Mengaku diganggu hantu,presiden brasil pindah dari istana mewahnya 
Heboh,wanita asal amerika ini lelang dirinya dipasar jodoh 
Baru 5 menit bekerja presenter ini dipecat karena terlalu cantik 
cantiknya putri arab kenakan kostum penari bali sehabis spa 
kepergok maling pakaian ditoko,gadis ini dipaksa bug1l oleh warga 
Carrina linn,suster super seksi yang bikin netizen panas dingin 
ritual aneh janda di cina,berbaring didalam tanah seperti mayat 
Unik!warga desa ini selalu tak berbusana saat beraktifitas 
Heboh,polwan tertangkap kamera berhubungan s3ks dimobil patroli 
(Geger) pria berhubungan s3ks dengan sapi sapi dijalan hebohkan warga 
Diejek punya v4gina besar,wanita operasi demi pede bercinta

Related : 4 Cara Ini Bisa Membuat Anda Tetap Bahagia saat Bekerja

0 Komentar untuk "4 Cara Ini Bisa Membuat Anda Tetap Bahagia saat Bekerja"