Blogspot.com

Ayo Bangun Pagi, 5 Manfaat Ini Bisa Anda Dapatkan di Pagi Hari

Bangun pagi bagi sebagian orang menjadi masalah yang sangat runyam. Alarm sudah dipasang tapi tangan terasa gatal untuk mematikan. Padahal bangun lebih pagi bisa memberikan banyak keuntungan.

Dilansir dari Forbes dan Times of India, berikut adalah lima manfaat dari bangun lebih pagi.


1. Lebih mudah berolahraga

Bangun lebih pagi membuat kita lebih mudah menjadwalkan olahraga. Menurut sebuah studi dalam jurnal SLEEP 2014 yang dipaparkan pada pertemuan tahunan Associated Professional Sleep Societies, seseorang yang tidur terlalu malam sehingga jam tidurnya berkurang akan sulit untuk berolahraga.

2. Lebih ceria

Menurut sebuah laporan studi dari jurnal Emotion tahun 2012 disebutkan bahwa orang-orang yang bangun lebih pagi akan lebih bahagia dibandingkan mereka yang terlambat bangun. Selain itu, bangun pagi juga membuat seseorang lebih sehat sebab rutinitas hariannya menjadi lebih tertata.

3. Lebih proaktif

Orang-orang yang bangun lebih pagi cenderung setuju dengan pernyataan yang menunjukkan tindakan dan pikiran. Mereka cenderung berpikir, “Saya memiliki waktu yang panjang untuk mencapai tujuan. Selain itu, seperti disebutkan dalam Journal of Applied Social Psychology, mereka juga lebih bertanggung jawab.

4. Makan lebih sehat

Orang yang tidur telalu malam sehingga tak bisa bangun pagi rata-rata mengkonsumsi 248 kalori lebih banyak. Tak hanya itu, mereka juga makan dua kali lebih cepat dan mengkonsumsi buah dan sayur setengah porsi lebih sedikit dibandingkan mereka yang bangun pagi. Menurut studi dari Universitas Northwestern, Amerika Serikat, mereka juga memiliki berat badan yang kurang ideal.

5. Terhindar dari depresi

Sebuah studi di Jerman pada tahun 2013 menyebutkan mereka yang cenderung tidur terlalu larut dan sulit bangun pagi memiliki risiko depresi yang tinggi.

GRATIS
------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------
Dilan 1990
Dilan 1991
Suara Hati Dari Dilan
-------------------------------------

Related : Ayo Bangun Pagi, 5 Manfaat Ini Bisa Anda Dapatkan di Pagi Hari

0 Komentar untuk "Ayo Bangun Pagi, 5 Manfaat Ini Bisa Anda Dapatkan di Pagi Hari"