Blogspot.com

Demi hemat biaya, bule asal Bulgaria di Bali mengais makanan dari tong sampah


Video seorang bule pria yang dikenal sebagai Toto sempat viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Dwikayanti Pudja. Dalam salah satu rekaman tersebut, tampak bule makan sisa makanan yang dia temukan dari tempat sampah kawasan pariwisata Pantai Sanur, Denpasar Selatan.


Ni Made Ayu Dwikayanthi Pudja (25) saat dikonfirmasi menceritakan, awalnya pada Jumat (20/10) kemarin sekitar pukul 10.00 WITA, ia sempat melihat bule tersebut mengais sampah dan mengira akan memberi makanan pada anjing.
"Tapi saya enggak terlalu memperhatikan karena lagi rame di warung. Pada Sabtu (24/10) pas saya rekam itu, baru saya liat dia ngambil sampah lagi, terus langsung dimakan, makanya saya heran," ucap wanita asal Denpasar, Bali ini, Rabu (24/10).
Menurut Ayu panggilan akrabnya, turis maupun warga sering membuang makanan nasi bungkus sisa di tong sampah depan warung. Karena merasa iba, Ayu akhirnya memberikan nasi bungkus kepada bule tersebut.
Menurut Ayu, bule itu mengaku bernama Toto dari Bulgaria, yang memang sengaja datang ke Bali, sebagai travel with no money dan sengaja makan dari sampah, untuk menghemat biaya ketika berwisata keliling dunia.
"Saya ngasih makanan karena tidak tega, melihat bule itu. Sebelumnya, saya merekam bule itu, saat mengais makanan, awalnya saya share di Snap Gram saya, lalu di Facebook, dan tidak menyangka menjadi viral," imbuhnya.
Ayu juga menjelaskan, semenjak hari itu dia sudah tidak melihat kembali bule tersebut. Namun, Ayu juga menyampaikan bahwa bule itu sering dilihat orang-orang tidur di pantai, dan di jalanan depan hotel daerah Sanur.
"Saya ngelihatnya di Sanur dua kali, tadi sudah tidak ada. Saya merekamnya, hanya kaget saja, dan tumben lihat bule begini. Apalagi, dia dari Bulgaria, negara maju," ungkapnya.
Menurut Ayu, Toto memang memilih makan dengan mengais sampah. Sudah banyak warga yang memberinya makanan tetapi kerap ditolak.
"Katanya makanan Indonesia itu pedas banyak rempah-rempahnya. Dia juga bilang orang Bali ramah-ramah dan memberikannya nasi. Kalau di negara lain kata dia sudah diusir. Saya juga dengar dari kawan saya, katanya pada Kamis (24/10) besok dia mau ke Hongkong," tutup Ayu. [cob]
Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/demi-hemat-biaya-bule-asal-bulgaria-di-bali-mengais-makanan-dari-tong-sampah.html

Related : Demi hemat biaya, bule asal Bulgaria di Bali mengais makanan dari tong sampah

0 Komentar untuk "Demi hemat biaya, bule asal Bulgaria di Bali mengais makanan dari tong sampah"