Blogspot.com

HP Paling Aneh Sedunia, Rakit Sendiri di Rumah

Mungkin, inilah HP paling aneh sedunia. Pembeli disuruh rakit sendiri. Tapi kalau kamu hobi kegiatan do it yourself, ponsel ini mungkin menarik.

Nama HP-nya adalah Rotary Cellphone buatan Justine Haupt, dari Brookhaven National Laboratory di New York, Amerika Serikat. Bentuknya sungguh aneh.

HP ini seperti perpaduan ponsel dan telepon rumah, karena untuk menelepon memakai tombol putar seperti telepon rumah tahun 1980-an. Haupt merancang sendiri semuanya dari mainboard sampai casing.

Beda dengan kebanyakan smartphone, Rotary Cellphone cuma punya satu fungsi saja yaitu menelepon orang lain. Tidak ada fungi SMS, aplikasi, apalagi games.

Tombol putar dirancang sebagai speed dial. Bukan untuk menelepon orang sesuai nomornya. Akibatnya HP ini hanya bisa untuk menelepon ke 10 nomor lain.

Lebih anehnya lagi, Haupt punya alasan kenapa HP ciptaannya punya fungsi yang minimalis. HP-nya untuk orang yang bersikap personal dan taktis, bahkan tidak butuh SMS.

"Dunia layar sentuh hiperkonektivitas itu mengganggu dan orang tidak punya kuasa atas telepon mereka," kata Haupt berfilosofi.

Tombol powernya menggunakan tombol geser. Sekali lagi, Haupt anti dengan cara menekan tombol yang lama untuk menghidupkan ponsel.

Ponsel ini memakai ATmega2560v mainboard dan FONA 3G untuk menangkap sinyal dengan antena Quad-band GSM, ada slot SIM Card 3G, baterainya 1,2Ah Lippo Battery yang umurnya cuma 2 jam. Repot juga nih!


Jika itu masih belum cukup aneh, bagaimana dengan yang ini: Pembeli merakit sendiri HP Rotary Cellphone. Iya betul Haupt menjualnya dalam bentuk siap rakit, kecuali beberapa komponen dan nomor putar yang mesti dicari sendiri ke tukang barang bekas.

Haupt menjualnya di situs Skysedge.us yang merupakan perusahaan robotik milik dia dan suaminya. Harganya USD 170 (Rp 2,3 juta). Percaya atau tidak, ada lho yang membeli Rotary Phone dan rela merakit sendiri.

Tidak jelas apakah orang beli karena keunikannya, atau memang dia hobi merakit perangkat elektronik atau action figure . Yang jelas, Rotary Cellphone jadi contoh betapa inovasi ponsel memang tidak mengenal batas.
 
Baca juga artikel menarik lainnya sob :
Bikin Ngilu! Pamela Safitri Pose Kelewat Seksi Bareng Penonton Lelaki
Viral Video Celana Dalam Ngintip saat Dugem, Salmafina Sunan Minta Maaf 
Niat Pamer Kemeja Baru,Belahan Dada Anya Geraldine Bikin Gagal Fokus !
Viral, Wanita Barbekyu Cantik dan Seksi yang Bikin Pelanggan Berimajinasi

7 Gaya Seragam SMA Indonesia dari Masa ke Masa
Pria Tampan Bunuh Diri Setelah Diperkosa Bosnya
Cewek Berjilbab Beradegan Panas di Taman, Videonya Viral
Fakta Kohey Nishi, Bintang Film Dewasa Jepang Bertubuh Mini

Ketemu Calon Mertua, Paha Mulus Jessica Iskandar Jadi Sorotan
7 Kelakuan nyeleneh orang sakit ini bikin bingung sendiri
Atlet Ice Skating Cantik Jadi Kontroversi karena Buka Baju Saat Lomba 
Skandal Video Seksnya Bocor, Pegulat Cantik WWE Berkeluh Kesah
Gaya Seksi Bidadari Futsal Indonesia Fithri Syamsu Saat Traveling

Related : HP Paling Aneh Sedunia, Rakit Sendiri di Rumah

0 Komentar untuk "HP Paling Aneh Sedunia, Rakit Sendiri di Rumah"