Blogspot.com

Brrr... Ini 10 Tempat Terdingin di Muka Bumi, Bikin Menggigil

Musim hujan kali ini bikin kamu kedinginan? Coba bandingkan sama 10 tempat ini yang punya suhu rata-rata minus 58 derajat Celsius setiap harinya.

Rogers Pass, Montana, AS. Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut membuat Rogers Pass menjadi tempat terdingin kedua di Amerika Serikat. Suhu paling rendah yang pernah tercatat di tempat tersebut adalah -57 derajat Celcius pada 20 Januari 1954. (Foto: Instagram/@jonahbrownknows)

Fort Selkirk, Yukon, Kanada. Pada 1950, lokasi ini sempat ditinggal sempat dibiarkan tidak berpenghuni karena suhunya yang sangat dingin. Januari merupakan bulan terdingin di tempat yang tidak memiliki akses jalur darat tersebut. Suhu terendah yang tercatat di Fort Selkirk adalah -58 derajat Celsius. (Foto: Instagram/@philip1oo1)

Prospect Creek, Alaska, AS. Tempat paling dingin di Amerika Serikat ini merupakan pemukiman kecil yang berada di 289 km sebelah utara dari Fairbanks, Alaska. Dengan iklim sub-arktik yang mengakibatkan musim dingin jauh lebih lama dari musim panas, populasi dari tempat ini sendiri sudah semakin sedikit. -62 derajat Celsius merupakan suhu terendah di Prospect Creek. (Foto: Internet)

Snag, Yukon, Kanada. Tempat ini diklaim sebagai desa terdingin di dunia. Suhu akan benar-benar turun pada Januari, dengan angka paling rendah yang pernah tercatat yaitu -63 derajat Celsius. (Foto: Twitter/@HistoricaCanada)

Eismitte, Greenland Dalam sebuah ekspedisi, suhu paling rendah di tempat ini mencapai -85 derajat Celsius yang terjadi pada Maret. Sedangkan suhu terhangat berada di angka -1,8 derajat Celsius pada Juli. Jika dirata-rata, Februari menjadi bulan yang paling dingin (-47,2 derajat Celsius), sementara bulan paling hangat terjadi pada Juli (-12,2 derajat Celsius).

North Ice, Greenland. North Ice merupakan lokasi yang sempat dijadikan stasiun penelitian milik British North Greenland Expedition. Dengan ketinggian berada di 2.341 meter di atas permukaan laut, tempat ini mencatat suhu terdinginnya pada angka -66 derajat Celsius. (Foto: Internet)

Verkhoyansk, Rusia. Lokasi ini merupakan tempat terdingin kedua di Rusia. Verkhoyansk memiliki perbedaan suhu yang sangat ektrem antara musim dingin dengan musim panas. Bahkan, tempat ini memegang rekor dunia untuk jarak suhu terjauh antara kedua musim tersebut, yaitu 105 derajat Celsius. Suhu paling dingin yang pernah tercatat di Verkhoyansk adalah -69,8 derajat Celsius. (Foto: Internet)
Oymyakon, Rusia. Tempat ini merupakan kota terdingin dari negara paling dingin di dunia. Dataran di daerah yang memiliki iklim sub-arktik ini terlapisi dengan es secara permanen. Pada 1924, peneliti asal Rusia bernama Sergey Obrychev mencatat suhu terdingin di tempat tersebut yang mencapai -71,2 derajat Celsius, yang merupakan suhu terendah di tempat berpopulasi di seluruh dunia. (Foto: Internet)
Plateau Station, Antartika. Tempat ini sudah tidak aktif lagi menjadi basis penelitian yang sempat dioperasikan oleh Amerika Serikat. Pada Juli, suhu akan mencapai titik terendahnya dalam satu tahun kalender dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Di daerah yang memiliki iklim kutub ini, suhu paling rendah yang pernah tercatat adalah -86,2 derajat celsius pada 20 Juli 1968. (Foto: Twitter/@iceadvices)
Vostok, Antartika. Lokasi ini sempat dijadikan stasiun penelitian milik Rusia. Vostok masih menyandang tempat paling dingin di dunia, dengan suhu terendah yang pernah dicatat mencapai angkat -89,2 derajat Celsius, dengan Agustus menjadi bulan yang paling dingin di sana. Uniknya, Vostok merupakan salah satu tempat yang paling banyak mendapat paparan sinar Matahari. Bahkan, jika dibandingkan dengan Afrika Selatan, Vostok masih lebih banyak mendapatkan sinar Matahari. Pada Desember, Matahari dapat menyinari selama 22,9 jam setiap harinya. Namun, dari Mei sampai Agustus, pancaran sinar Matahari tidak akan menyentuh 60 menit tiap hari. (Foto: Internet)

Baca juga artikel menarik lainnya sob :
Bikin Ngilu! Pamela Safitri Pose Kelewat Seksi Bareng Penonton Lelaki
Viral Video Celana Dalam Ngintip saat Dugem, Salmafina Sunan Minta Maaf 
Niat Pamer Kemeja Baru,Belahan Dada Anya Geraldine Bikin Gagal Fokus !
Viral, Wanita Barbekyu Cantik dan Seksi yang Bikin Pelanggan Berimajinasi

7 Gaya Seragam SMA Indonesia dari Masa ke Masa
Pria Tampan Bunuh Diri Setelah Diperkosa Bosnya
Cewek Berjilbab Beradegan Panas di Taman, Videonya Viral
Fakta Kohey Nishi, Bintang Film Dewasa Jepang Bertubuh Mini

Ketemu Calon Mertua, Paha Mulus Jessica Iskandar Jadi Sorotan
7 Kelakuan nyeleneh orang sakit ini bikin bingung sendiri
Atlet Ice Skating Cantik Jadi Kontroversi karena Buka Baju Saat Lomba 
Skandal Video Seksnya Bocor, Pegulat Cantik WWE Berkeluh Kesah

Related : Brrr... Ini 10 Tempat Terdingin di Muka Bumi, Bikin Menggigil

0 Komentar untuk "Brrr... Ini 10 Tempat Terdingin di Muka Bumi, Bikin Menggigil"