Blogspot.com

Daya Baterai Smartphone Cepat Habis? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya


SAAT ini smartphone menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-sehari. Tanpa ponsel pintar tersebut, bisa saja aktivitas menjadi terganggu. Maka itu, diperlukan smartphone yang memiliki kondisi baik.

Salah satu bagian ponsel yang harus selalu diperhatikan adalah baterainya. Sebab, komponen ini menjadi sumber penggerak semua bagian.

Lalu bagaimana jika mendapati baterai ponsel cepat boros? Apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya? Berikut ini penjelasannya, sebagaimana telah Loekitas.blogspot.com rangkum.

1. Aplikasi bermasalah

Perangkat Android dan iOS memungkinkan penggunanya mengunduh berbagai aplikasi. Akan tetapi harus berhati-hati karena bisa saja aplikasi yang diunduh bermasalah hingga membuat baterai menjadi boros.

Guna mengetahui apakah aplikasi menimbulkan baterai ponsel cepat habis, bisa mengeceknya melalui Pengaturan Baterai. Jika menemukan aplikasi yang membuat baterai ponsel boros, bisa mempertimbangkan untuk menghapusnya.

2. Fitur auto-brightness

Fitur Auto-brightness membantu pengguna mendapatkan tingkat kecerahan layar yang seusai kondisi secara otomatis. Meski demikian, rupanya fitur ini bisa menguras daya baterai. Bila baterai ingin awet, sebaiknya atur kecerahan layar secara manual.

3. Screen timeout

Jika layar ponsel terus-menerus menyala, maka akan menghabiskan daya baterai ponsel. Oleh karena itu, persingkat waktu screen timeout sehingga layar ponsel dapat segera padam ketika didiamkan dalam waktu tertentu.

4. Charger bermasalah

Charger yang rusak dan tidak berfungsi dengan baik bisa menjadi penyebab baterai menjadi boros. Pastikan menggunakan charger yang memiliki kualitas baik untuk menjaga baterai perangkat tidak cepat mengalami kerusakan.

5. Baterai rusak

Ponsel yang digunakan mungkin sudah berusia cukup lama. Padahal, produsen ponsel telah merilis ponsel terbaru untuk menggantikan generasi ponsel lama. Mungkin saja kondisi baterai sudah tak lagi dapat diandalkan karena faktor umur perangkat tersebut. Bila demikian, mungkin inilah saatnya mempertimbangkan membeli ponsel baru yang sesuai kebutuhan.

Baca juga artikel menarik lainnya sob :
Bikin Ngilu! Pamela Safitri Pose Kelewat Seksi Bareng Penonton Lelaki
Viral Video Celana Dalam Ngintip saat Dugem, Salmafina Sunan Minta Maaf 
Niat Pamer Kemeja Baru,Belahan Dada Anya Geraldine Bikin Gagal Fokus !
Viral, Wanita Barbekyu Cantik dan Seksi yang Bikin Pelanggan Berimajinasi

7 Gaya Seragam SMA Indonesia dari Masa ke Masa
Pria Tampan Bunuh Diri Setelah Diperkosa Bosnya
Cewek Berjilbab Beradegan Panas di Taman, Videonya Viral
Fakta Kohey Nishi, Bintang Film Dewasa Jepang Bertubuh Mini

Ketemu Calon Mertua, Paha Mulus Jessica Iskandar Jadi Sorotan
7 Kelakuan nyeleneh orang sakit ini bikin bingung sendiri

Related : Daya Baterai Smartphone Cepat Habis? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

0 Komentar untuk "Daya Baterai Smartphone Cepat Habis? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya"