Sabtu, 05 September 2020

5 Seleb Bollywood Cantik dan Cerdas, Pilih Jurusan Sulit saat Kuliah

 

Kehidupan pribadi seleb Bollywood pasti selalu menarik untuk dikulik. Termasuk dengan jurusan kuliah seleb Bollywood sebelum mereka terjun ke dunia hiburan. 

Hal yang jarang disentuh saat membahas selebritis adalah soal pendidikan. Gaya hidup para selebritis memang identik dengan kemewahan dan popularitas, hingga kita sering nggak tahu kalau banyak di antara mereka yang juga cerdas luar biasa. 

Yup, 5 seleb Bollywood ini contohnya yang nggak cuma punya wajah yang cantik, tapi juga otak yang bisa dibilang jenius.

Ada Preity Zinta sampai Soha Ali Khan, kita kepoin sama-sama 5 jurusan sulit seleb Bollywood saat kuliah yang canggih-canggih bener nih! Daftarnya dilansir dari Times of India

1. Preity Zinta

Aktris Bollywood berlesung pipit ini juga ternyata punya otak yang pintar kebangetan. Preity Zinta lulus dengan predikat memuaskan di bidang psikologi. Bahkan aktris film Koi Mil Gaya juga mengambil S2 dalam bidang psikologi kriminal.

Usai memperoleh gelar pascasarjana di bidang psikologi kriminal, dia kemudian mengambil langkah serius untuk terjun ke dunia model. Iklan televisi pertama Zinta adalah untuk cokelat Perk, hasil pertemuan tak sengaja dengan sutradara di pesta ulang tahun seorang teman pada tahun 1996. 

2. Parineeti Chopra

Aktris Bollywood kelahiran 22 Oktober 1988 ini juga pintar luar biasa. Lahir di Haryana dari keluarga Punjabi, Parineeti Chopra menerima pendidikan awalnya di Biara Yesus dan Maria di Ambala Cantonment. Pada usia 17 tahun, dia pindah ke London  dengan cita-cita menjadi bankir investasi.

Parineeti memiliki gelar kehormatan tiga kali lipat dalam bisnis, keuangan dan ekonomi dari Manchester Business School di Inggris. Sebelum terjun ke dunia film, dia kembali ke India dan bergabung dengan Yash Raj Films sebagai konsultan hubungan masyarakat pada tahun 2009. 

3. Soha Ali Khan

Adik kandung Saif Ali Khan yang juga ipar Kareena Kapoor ini boleh terkenal sebagai aktris Bollywood yang seksi dan pandai berakting. Namun, resume pendidikan Soha Ali Khan adalah bukti kalau dia bisa menjajal profesi apapun selain artis.

Soha Ali Khan sudah menamatkan pendidikannya di The British School, New Delhi dengan kecerdasannya. Ia juga meraih gelar sarjana sejarah modern di Balliol College, Oxford University dan pendidikan master di London School of Economics and Political Science. Busyet, kurang pinter apalagi tuh?

4. Vidya Balan

Orangtua Vidya Balan juga menekankan pentingnya pendidikan meskipun mendukungnya sebagai artis. Aktris populer ini memiliki gelar Sarjana dari St. Xavier College. Dia juga memegang gelar Master di bidang Sosiologi dari Universitas Mumbai.

Ketika sutradara Anurag Basu menawarinya peran dalam sebuah proyek, dia menolaknya karena ingin menyelesaikan studinya dan kemudian terjun ke dunia film.

5. Shruti Haasan

Lahir dan dibesarkan di Chennai, Shruti Haasan bersekolah dari Abacus Montessori School. Dia pindah ke Mumbai untuk belajar psikologi di St. Andrew's College usai menyelesaikan kelas 10. 

Akhirnya dia mengalihkan fokusnya ke musik dan sinema dan menjalani pelatihan di Musicians Institute di California. Shruti membuat penampilan pertamanya di film, Hey Ram, di mana dia berperan sebagai putri Vallabhbhai Patel. Dia juga vokalis band rock, The Extramentals. Super keren!

Baca juga berita menarik lainnya :
Maskapainya bangkrut, Pramugari kompak demo buka baju
Terpaksa Menikah dengan orang yang tidak dicintai sampai akhirnya meninggal dunia
Viral ! Pemandu Karaoke Memakai Kostum Mirip Seragam Sma
Pria ini Ogah Sentuh Istrinya yang Sudah Lepas Busana Saat Malam Pertama
Suami tak pernah pulang,papa mertua jadi sering main
Merinding !! Suasana Puasa Tahun 90-an | Suasana lebaran tahun 1990
Nostalgia Acara Televisi Tahun 90an bikin kangen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar