Blogspot.com

Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi

Diperkenalkan pada 2005 lalu, YouTube kini berkembang menjadi aplikasi streaming video terbesar di dunia. Beragam video unik pun, bisa kamu tonton kapan saja dan di mana saja tanpa biaya.

Mengusung konsep streaming online, tentu kamu harus menggunakan kuota untuk mengakses dan menonton video YouTube. Tapi, adakah fitur untuk simpan video YouTube?

Nggak perlu khawatir, buat kamu yang memiliki video favorit saat ini kamu bisa menyimpannya dan menonton secara offline, lho.

Bagaimana caranya? Nih, Jaka bakal ulas lengkap cara menyimpan video dari YouTube ke galeri di HP yang bahkan bisa kamu lakukan tanpa aplikasi.

Kumpulan Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri, Resmi & Bisa Nonton Offline!

Setidaknya ada dua cara menyimpan video YouTube ke galeri yang bisa kamu lakukan, yakni dengan aplikasi resmi YouTube bawaan dan juga tanpa aplikasi tambahan.
Dengan begitu, kamu pun nggak perlu buang-buang kuota untuk mengunduh aplikasi pendukung lainnya untuk nonton video YouTube offline, geng. Praktis, kan?

1. Cara Simpan Video YouTube dari Aplikasi Resmi

Metode untuk simpan video dari YouTube yang pertama adalah menggunakan aplikasi YouTube sendiri yang umumnya sudah terpasang pada HP Android atau iPhone yang kamu miliki.
Adapun kalau belum ada atau belum update, kamu bisa mendapatkannya melalui tautan di bawah ini.

Aplikasi YouTube terbaru sendiri sudah memiliki fitur Download yang memungkinkan kamu melakukan save video YouTube ke aplikasi dan menontonnya tanpa jaringan internet.
Untuk langkah-langkahnya sendiri terbilang cukup mudah, geng. Buat kamu yang belum tahu, yuk simak ulasan pada poin ini hingga habis, ya!

Langkah 1 - Simpan Video YouTube Favoritmu

  • Pertama, tentukan video YouTube mana yang hendak kamu simpan. Lalu kamu tinggal ketuk opsi Download yang terletak pada bagian bawah judul video seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah 2 - Tunggu Proses Simpan Video YouTube Selesai

  • Jika sudah menekannya, maka otomatis opsi tadi bakal berubah warna menjadi biru dan bertuliskan Downloading. Untuk melihat proses unduhan, kamu tinggal ketuk opsi View, geng.
  • Video YouTube yang sudah di-save ini bisa ditonton offline dalam aplikasi selama 30 hari. Setelah lewat masa tersebut, kamu cukup memperbaruinya untuk bisa menontonnya kembali. 

Langkah 3 - Video YouTube Tidak Bisa Di-Download Aplikasi

  • Karena bersifat resmi, kamu nggak bisa mengunduh beberapa video, misalnya seperti video musik serta yang terkait dengan hak cipta dan lain sebagainya.
  • Namun tampaknya, kini YouTube sudah memberikan opsi untuk menyimpan video musik secara offline lewat fitur YouTube Premium yang bisa dimiliki lewat opsi pembayaran.

2. Cara Save Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi Tambahan

Kedua, ada pula cara menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone tanpa aplikasi tambahan, di mana kamu cukup mengunjungi tools online yang bernama SaveFrom.net, geng.
Cara yang satu ini bisa dibilang lebih praktis, karena video YouTube yang sudah disimpan bisa kamu tonton tanpa internet melalui galeri, dipindahkan, dan dibagikan ke perangkat lain, lho.
Metode ini pun efektif untuk menyimpan video YouTube yang hanya bisa kamu nikmati lewat fitur Premium. Tapi ingat, gunakan dengan bijak dan bertanggung jawab ya, geng.

Langkah 1 - Salin URL Video YouTube

  • Pilih video YouTube yang hendak kamu simpan dan kemudian ketuk opsi Share yang terdapat pada bagian bawah judul.
  • Setelah itu pilih opsi Copy link untuk menyalin URL video YouTube ke clipboard di HP Android atau iPhone kamu.

Langkah 2 - Buka Situs SaveFrom.net

  • Kemudian kamu tinggal buka aplikasi browser di smartphone, misal Google Chrome dan buka situs SaveFrom.net (https://id.savefrom.net/) yang juga kamu kenal dengan metode "ss"-nya ini.
  • Di sini kamu tinggal tempel URL video YouTube yang tadi sudah kamu salin dan tunggu situs SaveFrom.net memprosesnya secara otomatis.

Langkah 3 - Save Video dari YouTube ke Galeri

  • Terakhir kamu bakal ditampilkan beberapa pilihan format video dan resolusi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk simpan video YouTube ke galeri, kamu tinggal ketuk Unduh.
  • Otomatis SaveFrom.net akan menyimpan video dari YouTube dan meletakkannya ke galeri kamu.
  • Pastikan kamu memiliki kuota internet atau terhubung ke jaringan WiFi apabila mengunduh file video berukuran besar, geng.
Nah, itulah dia beberapa metode dan cara menyimpan video dari YouTube ke galeri HP Android dan iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

Related : Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi

0 Komentar untuk "Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi"