Blogspot.com

Ini Cara Atasi Kegagalan Memutar File Video di Android

Saat mentransfer video ke ponsel kerap kali terdapat gangguan. Misalnya saja file yang tidak bisa dibuka dan audio yang tidak didukung.
Dalam kebanyakan kasus, alasan gangguan tersebut adalah karena codec file media yang tidak didukung oleh pemutar media di ponsel. Alasan lain yang mungkin adalah codec audio tidak didukung.

Kali ini loekitas.blogspot.com akan memberikan beberapa tips untuk mencegah dari gangguan semacam itu, seperti dilansir dari laman Androidpit

1. Gunakan VLC untuk Android
VLC merupakan salah satu software pemutar video di PC yang dapat diandalkan. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi VLC untuk Android. Ini mencakup semua codec tanpa perlu unduhan tambahan.

Aplikasi ini juga memberikan dukungan untuk video terkompresi DivX dan XviD, serta berbagai format - MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Bagi mereka yang suka menonton film atau anime asing, Anda akan senang mengetahui bahwa VLC juga mendukung audio multi-track dan subtitle.

2. Gunakan MX Player
Ini adalah pemutar media Android ringan dan mudah digunakan. Sama seperti VLC, MX Player mendukung banyak file dari .avi, mpeg, mp4, wmv, divx, xvid, dan lainnya. Selain itu aplikasi juga mendukung berbagai format subtitle, termasuk .txt, .sub, .srt, .idx, dan lainnya.
Ini juga menawarkan kontrol gerakan, seperti mengurangi kecerahan, menggulir ke belakang dan ke depan untuk memindahkan teks subtitle dan banyak lagi. Sayangnya, antarmuka aplikasi ini cukup mendasar, tetapi itu mungkin menarik bagi sebagian orang.

Related : Ini Cara Atasi Kegagalan Memutar File Video di Android

0 Komentar untuk "Ini Cara Atasi Kegagalan Memutar File Video di Android"