Blogspot.com

Kisah Pele, Sang Legenda Sepak Bola yang Kini Depresi dan Tak Bisa Berjalan

Nasib kurang beruntung sedang mendera Pele saat ini. Legenda sepak bola Brasil itu dilaporkan mengalami depresi berat akibat penyakit yang dideritanya.

Melansir dari Independent, kondisi kesehatan Pele belakangan ini cukup memburuk. Akibatnya, ia tak bisa berjalan dan hanya mengurung diri di dalam rumah, bahkan harus menggunakan kursi roda untuk mobilitasnya sehari-hari.

Usut punya usut, Pele mengalami masalah pada pinggulnya. Sempat menjalani operasi, kondisi kesehatan mantan pemain bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu nyatanya tak juga membaik.

Kabar buruk tersebut turut diakui oleh anak Pele bernama Edinho. Dalam sebuah wawancara dengan TV Globo, Senin (10/2/2020), ia mengaku kesehatan ayahnya makin memburuk karena tidak mendapat perawatan yang layak soal penyakit pinggul tersebut.


''Dia sangat rapuh. Dia memiliki masalah pinggul dan tak memiliki perawatan yang ideal. Kondisinya saat ini membuatnya bermasalah dan itu telah memicu semacam depresi,'' ujar anak Pele yang bernama asli Edson Cholbi Nascimento itu.

''Bayangkan, dulu dia 'sang raja'. Dia sosok yang mengesankan dan hari ini dia tak bisa berjalan dengan baik. Dia malu, dia tidak ingin keluar, atau melakukan apa pun yang membuatnya meninggalkan rumah,'' imbuhnya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Pele sakit. Pada 2019, kolektor tiga trofi Piala Dunia itu sempat menjalani operasi pengangkatan batu ginjal di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil. Sebelumnya, ia juga pernah dirawat karena menderita infeksi saluran air kencing di sebuah rumah sakit di Paris, Perancis.

Sementara itu, Pele menghabiskan kariernya bersama Santos sebelum akhirnya hijrah ke New York Cosmos pada 1970-an. Pria yang pada tahun ini genap berusia 80 tahun itu juga sempat bermain di empat edisi Piala Dunia, yakni 1958, 1962, 1966, dan 1970.


Baca juga berita menarik lainnya :
Tukang cukur cantik dan seksi ini bikin pelanggan tak berkedip 
Dituduh mastub4si dipesawat pramugari ini ungkap kebenarannya 
Mengaku diganggu hantu,presiden brasil pindah dari istana mewahnya 
Heboh,wanita asal amerika ini lelang dirinya dipasar jodoh 
Baru 5 menit bekerja presenter ini dipecat karena terlalu cantik 
cantiknya putri arab kenakan kostum penari bali sehabis spa 
kepergok maling pakaian ditoko,gadis ini dipaksa bug1l oleh warga 
Carrina linn,suster super seksi yang bikin netizen panas dingin 
ritual aneh janda di cina,berbaring didalam tanah seperti mayat 
Unik!warga desa ini selalu tak berbusana saat beraktifitas 
Heboh,polwan tertangkap kamera berhubungan s3ks dimobil patroli 
(Geger) pria berhubungan s3ks dengan sapi sapi dijalan hebohkan warga 
Diejek punya v4gina besar,wanita operasi demi pede bercinta 

Related : Kisah Pele, Sang Legenda Sepak Bola yang Kini Depresi dan Tak Bisa Berjalan

0 Komentar untuk "Kisah Pele, Sang Legenda Sepak Bola yang Kini Depresi dan Tak Bisa Berjalan"