Blogspot.com

Coba Makan Kurma 3 Kali Sehari Dalam Sepekan, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh

SELAIN sebagai pencuci mulut, kurma juga bermanfaat untuk tubuh dan pikiran. Buah ini memang dikenal akan khasiatnya yang menakjubkan!

Tak ada salahnya jika Anda coba memakan 3 buah kurma setiap hari dalam sepekan, tubuh Anda akan mengalami hal-hal berikut ini.

1. Mengurangi risiko kanker usus besar

Kurma dapat memastikan usus lebih sehat dan bebas dari bakteri berbahaya. Dan ketika sistem pencernaan usus bekerja dengan baik, maka usus besar dapat menghasilkan pengurangan risiko kanker.

Sebuah studi Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Memiliki energi yang cepat dan tahan lama

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan memberikan Anda energi cepat dan tidak seperti minuman atau snack bar, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level tersebut naik, dan tidak membuat energi cepat hancur.

3. Kesehatan pencernaan akan meningkat

Hanya dengan satu cangkir sajian kurma, Anda akan mendapatkan 12 gram serat, 48 persen dari asupan harian yang Anda rekomendasikan setiap hari.

Jumlah serat yang tepat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda dengan mencegah sembelit dan memperlancar buang air besar secara teratur. Kurma merupakan jenis serat yang tepat untuk kesehatan pencernaan.

4. Lebih pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh produksi serotonin dan norepinefrin. Serotonin pada gilirannya mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh Anda mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi.

5. Perawatan untuk wasir

Wasir adalah vena di anus dan dubur yang meradang dan bengkak. Ini sering disebabkan oleh sembelit yang ketegangan otot terjadi di ujung saluran pencernaan. Ini adalah kondisi yang mengerikan dan seringkali sangat menyakitkan, untungnya dapat diobati melalui perubahan pola makan untuk mengurangi sembelit. Banyak dokter merekomendasikan diet tinggi serat, dan kurma dapat membantu hal-hal berhubungan dengan wasir agar cepat sembuh.

6. Menyembuhkan patah hati atau meningkatkan sistem kardiovaskular

Kalium yang terkandung dalam buah kecil ini dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) yang menyebabkan penyumbatan di arteri hingga menyebabkan stroke dan bahkan serangan jantung. Kemudian sudah disinggung di atas bahwa kandungan kurma dapat memengaruhi hormon kebahagiaan. Secara tidak langsung, kurma juga dapat berfungsi meredakan rasa sedih akibat patah hati sama halnya seperti cokelat.

Related : Coba Makan Kurma 3 Kali Sehari Dalam Sepekan, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh

0 Komentar untuk "Coba Makan Kurma 3 Kali Sehari Dalam Sepekan, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh"