Blogspot.com

Doa Melamar Pujaan Hati, Panjatkan di Malam Sebelum Khitbah

SETIAP yang masih lajang pasti menginginkan suatu pernikahan. Oleh karena itu Muslim yang masih jomblo biasanya getol memanjatkan doa agar diberi jodoh yang baik.
Sementara itu dalam proses menuju pernikahan, tentu lajang mencari pasangannya dulu. Jika sudah menemukan dambaan hati, maka dilanjutkan dengan melamarnya. Nah pada tahap hendak melepas status jomblo inilah seorang Muslim dianjurkan memanjatkan doa melamar pujaan hati.
Berdasarkan buku karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr, (Surabaya: Kharisma, 1998), halaman 283, berikut ini adalah doa bisa diucapkan oleh seorang calon mempelai yang akan melaksanakan prosesi khitbah atau lamaran.
Diharapkan dengan doa ini, jomblo bisa mendapatkan pasangan yang baik bagi menurut Penglihatan Allah SWT. Namun sebaiknya doa ini dilafalkan pada malam sebelum lamaran, sesudah terlebih dahulu melaksanakan shalat hajat dan shalat istikharah. Bacaam doa sebelum melamar wanita pujaan hati yakni:
اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلآ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلآ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ فَإِنْ رَأَيْتَ لِيْ فِيْ (.......) خَيْرًا فِى دِيْنِيْ وَآخِرَتِيْ فَاقْدِرْهَا لِيْ .
Allahumma innaka taqdiru wa lâ aqdiru wa lâ a’lamu wa anta ‘allâmul ghuyûbi. Fa in ra`aita lî fî (.....) khairan fî dînî wa âkhiratî faqdirhâ lî
“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Men-takdir-kan, dan bukanlah aku yang men-takdir-kan. Dan (Engkau) Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib. Maka jika Engkau melihat kebaikan antara diriku dan (..... [sebutkan nama calon pasangan bin/binti ayahnya]) untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya.

Related : Doa Melamar Pujaan Hati, Panjatkan di Malam Sebelum Khitbah

0 Komentar untuk "Doa Melamar Pujaan Hati, Panjatkan di Malam Sebelum Khitbah"