Blogspot.com

Video detik - detik Petinju AS Patrick Day Meninggal Dunia Usai Dipukul KO


Jakarta: Petinju Amerika Serikat Patrick Day meninggal dunia pada Rabu 16 Oktober waktu setempat. Itu terjadi karena cedera otak yang dideritanya saat kalah KO (Knock Out) dari Charles Conwell pada akhir pekan lalu

Petinju kelas welter super berusia 27 tahun itu telah menjalani operasi darurat di Wintrust Arena, Chicago pada Sabtu lalu. Tapi, nyawanya tetap tidak tertolong. 

"Atas nama keluarga Patrick, tim dan mereka yang dekat dengannya, kami berterima kasih untuk doa-doa, ungkapan

dukungan dan curahan cinta bagi Pat yang sudah begitu nyata sejak cedera," kata promotor Lou DiBella seperti dikutip AFP.

Day yang sudah mengalami koma ketika di bawa ke rumah sakit meninggal dunia sambil dikelilingi keluarga dan teman-temannya. Dia sudah tidak sadarkan diri sejak jatuh pada ronde kesepuluh. Sebelumnya, Conwell juga sempat menjatuhkan Day pada ronde keempat dan kedelapan.

Day setidaknya adalah petinju ketiga yang meninggal dunia karena cedera saat bertanding di sepanjang tahun ini. Sebelumnya, nasib nahas itu juga dialami Hugo Santillan (Argentina) dan Maxim Dadashev (Rusia).

DiBella berharap, kematian Day bisa mendorong otoritas AS untuk meningkatkan standar keselamatan saat bertanding. "Menjadi sangat sulit untuk menjelaskan atau membenarkan bahayanya tinju pada saat ini," kata DiBella. (ANT)

Videonya :


Related : Video detik - detik Petinju AS Patrick Day Meninggal Dunia Usai Dipukul KO

0 Komentar untuk "Video detik - detik Petinju AS Patrick Day Meninggal Dunia Usai Dipukul KO"