Blogspot.com

Lucu, Janggut Berwarna Oranye Jadi Tren Muslim di Negara Ini


Belakangan ini pria-pria di Bangladesh banyak yang berpenampilan dengan janggut berwarna oranye. Penampilan mereka lucu dan unik.
Pria-pria muslim dengan janggut berwarna oranye mudah ditemui di hampir setiap sudut Kota Dhaka, Bangladesh. Lalu, apakah ini fesyen terbaru di negara mereka?
Seperti dilansir dari Arab News, para pria ini mewarnai janggutnya bukan dengan pewarna rambut berbahan kimia. Melainkan dengan henna yang merupakan pewarna alami berasal dari tanaman dengan nama latin Lawsonia Innermis.
Henna juga biasanya digunakan oleh komunitas Muslim di Bangladesh maupun di Timur Tengah.
Salah seorang warga, Mahbubul Bashar mengatakan, ia sangat menyukai henna. "Saya menyukainya. Saya telah menggunakannya untuk mewarnai janggut dua bulan terakhir ini," ujar pria 50 tahun ini.
Bukan hanya Bashar yang sering menggunakan henna. Salah seorang tukang angkut di pasar, Abul Mia juga mewarnai janggutnya dengan henna.
Ia merasa lebih muda dengan warna janggutnya. "Saya dan keluarga saya menyukainya karena terlihat lebih muda dan tampan," katanya.
Ternyata bukan hanya janggut saja yang mereka warnai, bagian rambut di kepala juga diwarnai dengan henna dan karena banyak yang menggunakannya. Bahkan jadi tren di kalangan pria Bangladesh.

Salah satu warga Dhaka, Abu Taher mengatakan, alasan mewarnai rambut ini karena ingin mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW.
"Saya mendengar dari ulama bahwa Nabi Muhammad memakai henna untuk mewarnai janggutnya," jelasnya.
Selain itu, menurut Profesor dari Universitas Dhaka, Monirul Islam Khan, munculnya tren janggut berwarna oranye karena meningkatnya semangat muslim di Bangladesh.

Related : Lucu, Janggut Berwarna Oranye Jadi Tren Muslim di Negara Ini

0 Komentar untuk "Lucu, Janggut Berwarna Oranye Jadi Tren Muslim di Negara Ini"