Blogspot.com

Begini Cara Pasang Lilin yang Aman Saat Listrik Mati

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyarankan warga untuk berhati-hati dalam memasang lilin saat terjadi pemadaman listrik.
Untuk menghindari kebakaran yang disebabkan dari lilin saat pemadaman listrik, warga diimbau menaruh lilin di atas wadah berupa piring atau gelas berbahan kaca.
"Saran untuk masyarakat saat mati lampu bila menggunakan lilin, berikan lah alasnya yang tidak mudah terbakar. Yang tingginya melebihi lilin itu sendiri, sehingga kalau lilin jatuh bisa masuk ke wadah itu. Bisa piring atau tatakan yang lebar," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/8/2019).
Gatot menambahkan, pihaknya juga mengimbau agar lilin tidak ditaruh di posisi yang tinggi.
Lilin juga jangan ditaruh di atas barang elektronik atau barang-barang yang mudah terbakar.
Hal itu agar lilin tidak jatuh ke barang-barang yang mudah terbakar atau menyentuh barang lainnya.
"Ya pokoknya harus ditaruh di atas wadah, kemudian wadahnya itu kalau bisa jangan ditaruh di atas elektronik atau di atas meja yang misalnya dekat gorden gitu. Ya taruh di ubin lah, di teras jangan dekat benda yang mudah terbakar," ujar Gatot.
Sebelumnya, sejumlah kasus kebakaran terjadi di wilayah Jakarta saat pemadaman listrik terjadi pada Minggu (4/8/2019) kemarin.
Beberapa kejadian kebakaran disebabkan lilin kecil yang dipasang warga di rumah masing-masing.

Related : Begini Cara Pasang Lilin yang Aman Saat Listrik Mati

0 Komentar untuk "Begini Cara Pasang Lilin yang Aman Saat Listrik Mati"