Blogspot.com

Ayam Jago di Mangkok Bakso Jadi Desain Unik di dalam Busana


Rasa nasionalisme dapat dituangkan ke dalam berbagai cara, salah satunya fashion. Banyak desainer yang memperlihatkan keindahan Tanah Air lewat rancangan busananya.
Namun nasionalisme di bidang fashion tak hanya diungkapkan dengan penggunaan motif dan kain khas Indonesia. Lambang negara atau perilaku rakyatnya juga bisa menerjemahkan identitas Indonesia.
Founder & Desainer LT Luxury Design, Gitawidya Amalia misalnya. Dia menjadikan motif ayam jago untuk rancangan.


" Saya menampilkan motif Ayam Jago yang sering ada di mangkok Mie Bakso, atau sejarah tempat wisata Indonesia. Jadi, orang lain bisa lihat sisi lain negara ini," ujar Gitawidya dalam Peluncuran Koleksi LT Luxury Scarf Rise & Shine, Sabtu 7 April 2018.
Limited edition & customized scarf Gitawidya sendiri sudah melenglang buana ke Dubai, Amerika dan Malaysia. Kali ini, dia membuat rancangan berbeda, yakni dress, jumpsuit, celana dan outer yang mengusung tema Burung Garuda.


Selain itu, dia juga mengangkat tema Kartini sebagai apresiasi terhadap emansipasi wanitayang diperingati setiap 21 April.
" Saya ingin memberdayakan rakyat Indonesia untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Selain memiliki tim yang beranggotakan mantan narapidana, kami membantu ibu-ibu di Ponorogo untuk bisa produktif," ungkapnya.

Related : Ayam Jago di Mangkok Bakso Jadi Desain Unik di dalam Busana

0 Komentar untuk "Ayam Jago di Mangkok Bakso Jadi Desain Unik di dalam Busana"