Kamis, 23 Agustus 2018

Apa Yang Dilakukan Cewek Jepang di Hari Pertama Asian Games Ini, Seharusnya Bikin Malu Orang Indonesia


Pesta olahraga terbesar di Asia atau yang lebih dikenal Asian Games tercatat sudah 4 hari berlangsung sejak digelar opening ceremony pada 18 Agustus lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pembukaan acara itu berlangsung meriah dan keren hingga menjadi trending topic di dunia, khususnya di Korea Selatan.

Berbagai media di sana menyoroti momen demi momen yang berlangsung. Diantaranya adalah aksi menakjubkan dari Presiden Jokowi saat menunggangi moge Yamaha FZ1. Aksi sang presiden bahkan menjadi trending topic nomor satu di Naver, web paling populer di Korea Selatan.

Terlepas dari itu, masyarakat Indonesia kini justru dihebohkan sekaligus dibuat takjub oleh dua cewek asal Jepang.

Suporter Jepang tersebut tertangkap kamera tengah membersihkan puntung rokok yang berserakan di bawah pohon.


Kejadian di hari pertama Asian Games 2018. Ahlak yang baik dari penonton Jepang,” tulis pengguna akun Facebook Edu Kasen, seperti dilansir Keepo.me.

Tak perlu menunggu waktu lama, unggahan itu pun langsung viral dan memancing hingga ribuan komentar. Ada yang merasa takjub, namun tak sedikit pula netizen yang menimpali foto dua suporter Jepang tersebut dengan komentar sindiran.

Suheri Abdi: “Japan mah gak heran, mereka sudah diajarkan dari kecil2 lagi untuk menjaga kebersihan..contoh aja dipialan dunia kemarin ..semua suprter mengutip smpah di stadium ..”

Yuhanda: Terimakasih…yaa…Semoga manusia negri ini lbh banyak mencontohnya..”

Ryuzu Sheila: “Malu2 in banget, , Tuan Rumah bukan nya memberi contoh Ehh malah Di Kasih Contoh”

Ajie Sanz: Nah gini dong Gantian ROMUSHA NYA”

Ivan Reynaldi: “Dulu pas penjajahan nenek kakak moyang mereka membuang puntung peluru di mana mana, gentian dong sekerang mereka yg mungutinya (Indonesia logic) wkwkw turut prihatin”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar